Tiga langkah ampuh berjualan di Facebook


Hallo sahabatku, INFO BISNIS, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Tiga langkah ampuh berjualan di Facebook, Kami berharap isi postingan Artikel Panduan kerja online, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


cara jualan online di facebook, tips jualan online di facebook, cara jualan laris di facebook, cara bisnis online di facebook, cara berjualan online di facebook, cara berjualan di fb, cara menjual online di facebook, tips sukses jualan online di facebook, cara jual online di facebook, cara berjualan online shop di facebook
Gambar: Tulisbaca.com

Di artikel kali ini kami bakal mengulas tiga langkah ampuh berjualan di Facebook. Kamu bisa membaca artikel ini, mempraktikkan metode yang dibahas serta selanjutnya mengoptimalkannya. Diinginkan dengan menerapkan 3 langkah ampuh di artikel ini, omzet bisnis online Kamu terus meroket.

Salah satu media yang _sering digunakan dalam pemasaran di Facebook merupakan halaman Facebook. Setiap media pemasaran di Facebook memiliki keunggulan serta kekurangan masing-masing. Dalam beberapa hal, halaman Facebook lebih unggul dibandingkan sarana periklanan lain bagai akun personal ataupun grup. Namun, untuk beberapa faktor lain, halaman Facebook juga memiliki kekurangan apabila dibandingkan dengan sarana periklanan lain di Facebook.

Pada tahun 2014 lalu, Facebook sudah melakukan tidaklah sedikit perubahan kepada platform mereka. Salah satunya merupakan adanya edgerank. Dengan keberadaan edgerank ini, jangkauan posting di halaman Facebook kian hari terus mengecil. umpamanya di halaman Kamu ada 10.000 fans. Nah, saat/ketika Kamu mempublikasikan sebuah posting di halaman tersebut, posting Kamu tadi tidak bakal langsung terbaca oleh 10.000 fans. Tetapi, posting Kamu cuma sanggup menjangkau kurang lebih 500 orang (5 % dari total fans).

Inilah dampak yang ditimbulkan saat/ketika Facebook memberlakukan algoritma edgerank ini.

Lantas, apakah dengan adanya edgerank ini halaman Facebook tetap dimanfaatkan sebagai sarana pemasaran produk?

Tentu saja bisa.

Hanya saja butuh taktik serta teknik khusus. bagaimana langkah-langkah memanfaatkan halaman Facebook sebagai sarana pemasaran sekaligus sarana jualan online? Simak pembahasan lengkapnya dalam artikel inilah ini.

1. Buatlah Halaman Facebook Untuk Bisnis Online Anda

Apabila Kamu ingin menggunakan_dengan halaman Facebook untuk kegiatan pemasaran online maka faktor pertama yang wajib Kamu perbuat merupakan membikin halaman Facebook. Apabila Kamu butuh tata cara langkah demi langkah membikin halaman di Facebook .

2. Menggandakan Like di Halaman Facebook serta Membangun Interaksi

Setelah Kamu sukses membikin sebuah halaman di Facebook maka langkah berikutnya merupakan Kamu butuh menggandakan like di halaman tersebut. Ibaratkan halaman Kamu sebagai sebuah saluran periklanan. Saat/ketika orang-orang tidak tahu mengenai saluran periklanan Anda, maka bisa sehingga tidak ada orang yang melihat periklanan Anda. Tidak ada orang yang melihat periklanan Kamu berarti tidak bakal ada yang tahu mengenai produk Anda.

Oleh sebab itu, Kamu butuh membangun audiens di halaman Facebook. Orang-orang wajib menyukai halaman Kamu supaya mereka bisa melihat posting/periklanan yang Kamu berikan di halaman Facebook. Singkatnya, Kamu butuh menggandakan fans (likers) di halaman Facebook Anda.

Berikut cara-cara untuk menggandakan like di halaman Facebook Kamu :

Iklanankan halaman Facebook Kamu di blog/website/toko online Anda. Apabila Kamu memiliki sebuah toko online/website/blog, manfaatkan blog/web tersebut untuk periklanan halaman Facebook Anda. Salah satu petunjuk yang bisa Kamu perbuat untuk memperiklanankan halaman Facebook merupakan dengan memasang like box halaman Facebook di blog/web Anda.

Iklanankan halaman Facebook Kamu di beberapa media sosial lain serta fasilitas periklanan yang bisa Kamu akses. Kunci penting dalam membangun halaman Facebook yang ramai merupakan periklanan. Tahukah Kamu bahwa halaman Facebook Pak Mario Teguh bisa memiliki belasan juta fans itu dikarenakan halaman tersebut rutin diperiklanankan setiap minggu malam di Metro TV (tepatnya di agenda Mario Teguh Golden Ways). Halaman kita pun wajib rutin diperiklanankan supaya terus tidak sedikit orang yang tahu mengenai halaman Facebook kita. Manfaatkanlah beberapa fasilitas periklanan yang Kamu miliki. periklanankan halaman Kamu di Instagram, Twitter, Google Plus, buku, ataupun beberapa fasilitas periklanan yang bisa Kamu gunakan.

Iklankan halaman Facebook Anda. Salah satu keunggulan dari program periklanan Facebook merupakan Kamu bisa membikin iklan yang ditujukan untuk kalangan tertentu saja. Singkatnya, Kamu bisa beriklan dengan amatlah manjur/tepat serta tertarget di Facebook. Tergolong Kamu juga bisa memanfaatkan iklan Facebook (Facebook Ads) untuk memperiklanankan halaman Facebook Anda. Memanfaatkan Facebook Ads memungkinkan Kamu membangun audiens dengan lebih cepat serta terarah. Untuk belajar beriklan di Facebook, silakan Kamu belajar di website www.BelajarIklandiFacebook.com.

Sebelum Kamu memperiklanankan halaman Facebook dengan-cara gencar, pastikan halaman Facebook Kamu telah terisi dengan konten. Apa kegunaaan dari konten?

Konten di halaman Facebook berfungsi untuk berubah wadah interaksi antara Kamu (pengelola halaman Facebook) dengan fans di halaman Anda. Supaya audiens halaman Kamu percaya untuk membeli produk Anda, Kamu butuh membangun interaksi serta kedekatan dengan mereka.

Berikut petunjuk membangun interaksi di halaman Facebook :

Berikan tips-tips berguna untuk fans di halaman Facebook. Trik yang Kamu berikan wajib sesuai dengan kebutuhan dari fans halaman Anda. Contoh, sasaran pasar Kamu di Facebook merupakan ibu-ibu muda. Kamu wajib tahu trik apa yang diperlukan oleh ibu-ibu muda.

Biasanya ibu-ibu muda memperlukan trik petunjuk memelihara anak, petunjuk meningkatkan nafsu makan anak, petunjuk mengobati sakit pada anak, serta beberapa trik mendidik anak. Sehabis Kamu tahu apa yang mereka butuhkan, bagikanlah konten/tips sesuai kebutuhan mereka.

Apabila sasaran pasar Kamu di Facebook merupakan ibu-ibu muda maka bagikanlah trik bagai petunjuk mendidik anak, petunjuk memelihara anak, petunjuk meningkatkan nafsu makan anak, serta beberapa trik perawatan buah hati lainnya. Saat/ketika mereka memetik kegunaaan dari trik yang Kamu bagiikan, mereka bakal terus menyukai Anda. Dengan demikian, bakal tersadar awareness serta mereka bakal lebih yakin untuk membeli produk Anda.

Berikan testimonial dari pembeli produk Anda. Tidak hanya membagikan tips, Kamu juga bisa membagikan testimonial di halaman Facebook Anda. Hadirnya testimonial bakal menjadikan fans di halaman terus percaya bahwa online shop/bisnis online Kamu terpercaya. Terus tidak sedikit testimonial yang Kamu berikan di halaman maka biasanya fans bakal terus yakin dengan reputasi Anda.

Bahas isu-isu yang sedang hangat. Salah satu petunjuk untuk memancing interaksi di halaman Facebook merupakan dengan mengulas isu-isu yang sedang hangat.

Misalkan Saat sedang ramai dibincangkan mengenai penghapusan ujian nasional. Nah, Kamu bisa menanyakan pendapat fans mengenai penghapusan ujian nasional tersebut. Apabila Kamu melemparkan sebuah isu bisa juga diskusi mengenai sebuah hal, maka itu bakal memancing interaksi dari fans. Cuma saja, isu-isu yang Kamu bahas alangkah baiknya tetap relevan dengan sasaran pasar Anda.

Contoh, andai sasaran pasar Kamu merupakan ibu-ibu/wanita, maka bahaslah isu-isu yang berkaitan dengan dunia wanita. Hindari membawa isu yang tidak ada kaitannya. Misal : halaman Kamu merupakan halaman mengenai online shop baju, tetapi justru mengulas isu perseteruan antara polisi serta komisi pemberantasan korupsi di sebuah negara, jelas faktor tersebut tidak relevan.

Apabila Kamu melemparkan sembarang isu ke audiens maka faktor tersebut bisa mencoreng branding dari halaman Anda.

Sudah berubah tugas Kamu selaku pengelola halaman Facebook untuk terus memperbarui konten halaman Anda. Ingat, rutin sajikan konten yang diperlukan oleh fans guna memancing interaksi. Terus tidak jarang interaksi terjadi maka mereka bakal terus hapal serta percaya dengan Anda.

3. Memperkenalkan Produk serta Meningkatkan Jumlah Fans

Setelah Kamu sukses membangun halaman Facebook yang memiliki tidak sedikit fans, lalu telah terjadi tidak sedikit interaksi, maka Kamu bisa segera memanfaatkan halaman tersebut untuk pemasaran produk Anda.

Mari kita bedakan antara pemasaran serta berjualan.

Pemasaran (marketing) tidak cuma berfungsi untuk menjual. Memang, tujuan akhir dari marketing merupakan penjualan (sales). Namun marketing lebih dari sekadar memperiklanankan produk. Marketing juga tergolong proses mengedukasi sasaran pasar, membangun brand awareness (membuat orang lain ingat produk/merek Anda), hinggamengumpulkan data untuk memahami kebutuhan pasar. Itu semua tergolong dalam marketing (pemasaran).

Lantas, bagaimana dengan selling? Selling merupakan proses memperkenalkan produk Kamu dengan tujuan menciptakan penjualan.

Supaya lebih jelas, begini contoh konkretnya. Ada sebuah produsen minuman isotonik (sebut merek saja : Pocari Sweat). Pasti Kamu sempat melihat iklan Pocari di televisi. Nah, iklan yang Kamu lihat itulah yang dinamakan dengan marketing. Dengan iklan tersebut, Pocari mencoba membikin Kamu ingat dengan produk mereka.

Di lain waktu siapa tahu Kamu sempat turun ke jalan waktu car free day. Sewaktu berlangsung waktu car free day, Kamu menjumpai Pocari membuka stand penjualan. Nah, kegiatan membuka stand itulah yang dinamakan selling. Di kegiatan tersebut, Pocari langsung memperkenalkan produk mereka pada Anda.

Itulah beda selling serta marketing. Lantas, mana yang butuh diterapkan di halaman Facebook?

Keduanya butuh diterapkan di halaman Facebook. Ada kalanya Kamu lumayan melakukan proses marketing, tapi ada kalanya pula Kamu butuh melakukan selling. Apabila produk Kamu tidak tidak sedikit jenisnya (hanya 1 atua 2 produk) maka Kamu wajib menggandakan marketing. Contohnya bagai yang dilakukan Garuda Indonesia di fans page mereka. Mereka jarang mengadakan penawaran langsung untuk menjual tiket mereka. Konten yang mereka berikan lebih tidak sedikit ditujukan untuk membangun brand awareness. Saat/ketika brand awareness telah terbentuk, orang-orang bakal ingat Garuda serta kesempatan terjadinya pembelian tiket Garuda bakal terus besar.

Lain halnya andai produk yang Kamu tawarkan jenisnya tidak sedikit sekali. Misal Kamu jualan sepatu di halaman Facebook. Nah untuk memperkenalkan sepatu-sepatu Kamu (yang jumlahnya banyak), Kamu butuh memperkenalkan setiap sepatu. Kegiatan penawaran ini biasanya dimanfaatkan untuk mengenalkan sebuahproduk.

Bagaimana dengan marketing-nya? Sekali lagi, marketing biasanya digunakan untuk membikin orang ingat dengan merek. Kegiatan marketing yang Kamu perbuat bisa berupa membagikan konten yang membikin orang-orang ingat dengan merek/alamat toko online Anda. Misal Kamu bisa membagikan gambar bagai ini di halaman Facebook Anda.

Secara ringkas, inilah tugas Kamu apabila Kamu memasarkan produk lewat halaman Facebook.

Meningkatkan jumlah fans di halaman Facebook Anda. Terus tidak sedikit fans berarti terus besar pula jumlah audiens yang nantinya bakal melihat periklanan (marketing) mengenai produk Anda. Gunakan Facebook Ads untuk memudahkan Kamu menggandakan fans di halaman Facebook. Mau belajar Facebook Ads?

Membangun interaksi serta melakukan marketing di halaman Facebook. Tidak cuma sekadar meningkatkan jumlah audiens di halaman, Kamu juga butuh mengisi halaman dengan konten-konten. Entah itu konten untuk membangun interaksi ataupun konten yang sifatnya memasarkan produk Anda.

Sidang pembaca sekalian, itulah 3 langkah ampuh untuk berjualan di Facebook dengan menggunakan_dengan fans page (halaman Facebook). Dengan memahami pola serta 3 langkah di atas maka Kamu telah paham mengenai alur Facebook marketing melewati halaman Facebook. Kini, Kamu tinggal mempraktikkan konsep serta teknik yang telah saya bahas. Untuk melihat video tutorialnya silakan kunjungi http://jefferlysuperclub.com/.




Itulah tadi Artikel Tiga langkah ampuh berjualan di Facebook
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Tiga langkah ampuh berjualan di Facebook yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa Skema DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Tiga langkah ampuh berjualan di Facebook dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong ya dibagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang cerita ini, bagikan cerita ini dengan alamat link https://infobisnis-wonglendah.blogspot.com/2016/12/tiga-langkah-ampuh-berjualan-di-facebook.html


Komentar