Cara meningkatkan konversi penjualan Toko Online


Hallo sahabatku, INFO BISNIS, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Cara meningkatkan konversi penjualan Toko Online, Kami berharap isi postingan Artikel Panduan kerja online, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


cara meningkatkan penjualan toko, cara meningkatkan omset penjualan makanan, cara meningkatkan omset penjualan restoran, cara meningkatkan omset dengan cepat, cara meningkatkan omset penjualan online, cara meningkatkan omset penjualan pulsa, cara meningkatkan target penjualan, strategi penjualan yang efektif

Dibawah ini adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan konversi penjualan toko online anda.

– Jangan takut untuk bereksperimen.

Gunakan popups, banner serta widget untuk mempromosikan halaman penting di web kamu (semacam diskon produk, penawaran untuk bulk order, produk bestseller serta sebagaikannya).

– Gunakan variasi diskon serta sale

Untuk mencari harga paling baik bagi customer kamu dan
Jangan terpaku serta mengekor harga diskon dipasaran. Gunakan trial error kamu sendiri untuk mencari konversi yang paling keren. Sebab beda toko online, beda barang yang dipasarkan, beda pula prilaku konsumennya.

Pengalaman saya, dengan meningkatkan diskon produk untuk bulk order serta memblow-up nya di bawah postingan produk (melewati single.php) saya dapat meningkatkan konversi penjualan kurang lebih 30-50%. Jumlah rata-rata customer per hari tetap tetapi barang yang dibeli lebih tidak sedikit. Apabila dilihat dari laba mungkin bertidak lebihcaragan=pengertiankel sebab dipotong diskon yang lebih besar, tetapi dari segi keuangan perusahaan pastinya lebih keren sebab cashflownya lebih cepat.

– Buat halaman TOS / Kepastian Layanan yang jelas serta tegas

Hal ini untuk memudahkan kamu serta CS kamu dikemudian hari tatkala terjadi hal-hal yang tidak diingankan semacam barang tidak hingga ke tujuan, barang cacat, transfer customer tidak masuk ke rekening serta sebagaikannya.

Telah menjadi rahasia umum bahwa customer untuk toko onlen lokal di Indonesia tetap tidak sedikit yang kolot, gaptek serta sedikit sombong. Jangan hingga kamu menjadi bulan-bulanan customer cuma sebab TOS kamu tidak lengkap serta jelas.

– Permudah Pembeli dalam meperbuat Order

Hampir serupa dengan poin TOS diatas, pasar yang tetap agak gaptek membutuhkan kesabaran serta keterlambatenan dalam menggarapnya. Walaupun di halaman petunjuk pemesanan telah ada panduan yang jelas, saya tetap memasukkan petunjuk pemesanan ini ke dalam postingan produk, dengan andalan untuk mengurangi pertanyaan-pertanyaan ke CS dengan isi “cara pesannya gimana?”, “dapat pesan via telp ga?” dsb.

Model-model pembelian otomatis melewati chart semacamnya tetap belum terkenal, saya sendiri belum sempat memakainya. Pembelian di onlen shop saya tetap manual via sms serta bb (saya juga tidak menerima via telp sebab lumayan ribet serta menyita waktu).

– Cek tampilan web di browser mobile

Sangat penting untuk memeriksa tampilan web kamu di versi mobile, mulai dari homepage, single post, hingga petunjuk pemesanan. Theme yang tidak responsive dapat sangat mengurangi konversi penjualan.

Data di toko online saya, pengunjung yang datang dari PC serta Mobile lumayan sebanding bahkan kasertag pengunjung mobile dapat 2x lipat lebih tidak sedikit daripada pengunjung via PC. Mayoritas pengguna  mobile menggunakan dengan  OS Android yang kini lagi ngetrend.


– Edit berkala Produk-produk yang telah habis

Biasakan untuk mengedit produk yang telah habis serta menempatkannya di halaman belakang web (dengan petunjuk mengedit tanggal postingan ke berbagaikan bulan yang lalu).

Apabila pengunjung datang ke web serta di homepage (halaman yang paling tidak sedikit dikunjungi visitor) tidak sedikit terpajang produk-produk habis, itubakal mengurangi konversi untuk produk-produk yang tetap ready sebab space di halaman depan pastinya terbatas. Pun apabila visitor memilih kategori produk serta pada tahap teratas juga terpajang produk-produk yang telah habis,bakal mengurangi konversi produk ready yang ada di page selanjutnya (page 2, 3, dst..).

– Pajang produk yang tidak laku di kategori Sale

Apabila ada produk lama yang tidak laku serta stok tetap tidak sedikit, pajang di kategori Sale untuk mempercepat cashflow serta menjaga arus keuangan Kamu tetap sehat.

– Cek Related Post, Pastikan yang terpampang mayoritas produk-produk ready

Di berbagaikan theme toko online yang saya pakai, ada yang menampilkan related post produk-produk yang telah habis. Serta diperlukan sedikit coding untuk membenahinya (saya sewa jasa coding serta dalam 10 menit persoalan clear). Apabila theme kamu juga semacam itu, jangan ragu untuk membenahinya.

Pengaturan kategori yang salah juga dapat menyebabkan theme kamu menampilkan produk-produk yang telah lawas. Butuh penyelesaian yang tidak sama-beda untuk persoalan ini sebab tiap theme punya pengaturan serta kode yang juga tidak sama-beda.

– Gunakan Header, Logo serta Banner profesional

Kamui buat saya ini harus supaya toko online saya terkesan lebih profesional serta serius. Tahu sendiri kan kamui customer di Indonesia tetap siaga 1 untuk persoalan keamanan dalam bertransaksi onlen. Kamui tampilan web kamu amburadul, visitor bakal sangsi serta cepat berpindah toko.

Tetapi, harga paling terjangkau juga bukan jaminan barang cepat laku. Faktor ‘trust’ tetap menjadi perhatian mutlak sebab penipuan online tetap marak. Sehingga jangan cuma banting-banting harga tanpa memperhatikan tampilan website Kamu.

Saya sendiri tidakbakal menghabiskan saat saya seharian di depan photoshop untuk meperbuat faktor ini. Lumayan sewa jasa tampilan yang bertebaran di forum ini, berakhir urusan. Apabila tidak mau keluar modal, jangan berharap hasil besar. Pasti saja dengan catatan, toko online kamu telah menghasilkan. Kamui kamu tetap baru mulai, kamu dapat mentampilannya sendiri untuk mengekonomisanggaran.

– Buat halaman Khusus Testimoni serta Resi

Halaman testimoni serta resi diperlukan untuk membikin toko onlen kamu lebih kredibel serta dipercaya. Halaman resi juga dapat memudahkan customer serta CS kamu dalam memeriksa status barang kiriman.

– Data Toko online Jelas (customer servie, rekening, alamat toko, dsb)

Data ini juga diperlukan untuk membikin toko onlen kamu lebih kredibel serta dipercaya. Juga untuk memudahkan customer dalam bertransaksi.

– Hindari Pemakaikan iklan (adsense, ppv, dsb)

Mungkin dalam jangka singkat memasang iklan di web toko online dapat menguntungkan, sebab memberi tambahan penghasilan. Tetapi dalam jangka panjang, faktor inibakal menjadi toxic serta membikin toko online kamu susah berkembang.

Argumennya: toko kamu terkesan tidak lebihcaragan=pengertiankel profesional, pengunjung bimbang dengan yang kamu jual (toko online kamu mengenai sepatu tapi iklannya baju tidur) serta konversi penjualan kamu jatuh sebab pengunjung lari ke web lain (iklan yang kamu pajang lebih hebat dari produk toko online kamu sendiri).

– Ekonomissaat serta anggaran, customer hit ‘n run itu telah biasa

Customer hit ‘n run di toko online itu telah biasa. Tanya panjang x lebar ujung-ujungnya tidak ada berita.

Kamui telah melebihi 5 sms serta pertanyaan customer tetap muter-muter, jawab dengan mode slow response saja sambil melayani calon pembeli lain yang lebih potensial. Bisajuga kamui pertanyaannya terlalu mendasar, arahkan ke halaman web (cara pemesanan, kepastian layanan, serta lain-lain). Ekonomissaat serta anggaran sms sebab customer semacam ini biasanya tidak terlalu potensial.

Banyak yang menyepelekan hal-hal yang saya hinggakan diatas, tapi saya percaya bahwa optimasi on-page untuk meningkatkan konversi ini dalam jangka panjang benar-benar worth it.

Tidak sedikit orang cuma fokus terhadap trafik, padahal trafik tinggi apabila konversinya bocor maka penjualan jugabakal menurun. Jadi, jangan cuma fokus ke trafik serta optimasi off-page saja, tetapi perhatikan juga optimasi on-page, tampilan serta elemen-elemen web supaya trafik yang susah payah Kamu bangun tidak terbuang sia-sia.





Refernsi : www.rohadiright.com, youtube




Itulah tadi Artikel Cara meningkatkan konversi penjualan Toko Online
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Cara meningkatkan konversi penjualan Toko Online yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa Skema DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Cara meningkatkan konversi penjualan Toko Online dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong ya dibagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang cerita ini, bagikan cerita ini dengan alamat link https://infobisnis-wonglendah.blogspot.com/2016/11/cara-meningkatkan-konversi-penjualan.html


Komentar