5 Cara Meningkatkan Kepercayaan Pada Bisnis Online


Hallo sahabatku, INFO BISNIS, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul 5 Cara Meningkatkan Kepercayaan Pada Bisnis Online, Kami berharap isi postingan Artikel Panduan kerja online, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga





TRIBUNNERS - Pengguna internet di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Pada tahun 2014 sebanyak 88,1 juta pengguna internet dan meningkat menjadi 93,4 juta di tahun 2015.
"Pengguna internet sekitar 77 persen mencari informasi produk dan belanja produk. Mulai dari produk pakaian, tas, sepatu, tiket pesawat, ponsel, dan lain sebagainya" Kata Rudiantara.

Peluang bisnis online begitu besar, selain kompetisi yang semakin ketat, pebisnis online juga dihadapkan dengan tantangan untuk membuat pelanggan percaya dengan pelayanannya.

Statistik membuktikan, 62% pengguna internet masih takut akan penipuan online, 49% masyarakat ragu untuk melakukan transaksi online, 42% akan melakukan transaksi online setelah mereka tahu bahwa ada perlindungan cybersecurity, 37% pernah menghentikan transaksi ditengah jalan karena ragu akan penipuan.
Terapkan lima tips berikut untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan.
Gunakan simbol kepercayaan

Logo dan trustmarks dari akreditator resmi dapat memberikan kepastian keamanan berbelanja di situs ini kepada konsumen. Beberapa contoh yang umum digunakan adalah PayPal, ipay88, Visa dan Mastercard.
Pastikan simbol mudah dilihat pelanggan. Letakan simbol kepercayaan tersebut dilokasi yang strategis dan terlihat jelas di website Anda sehingga akan menghilangkan keraguan dari para konsumen.
Tambahkan sebuah tombol SSL

Kebijakan privasi pada situs web anda yang secara transparan akan menjelaskan bagaimana informasi konsumen digunakan.

Konsumen akan cenderung lebih percaya jika mereka merasa bahwa anda terbuka tentang keamanan informasi mereka.Tetapkan kebijakan pengembalian yang jelas Keraguan belanja online banyak disebabkan oleh ketidakmampuan pelanggan untuk melihat barang secara langsung.

Dengan memberikan pilihan kepada konsumen bahwa mereka dapat melakukan pengembalian jika merasa tidak puas, pelanggan akan merasa lebih nyaman.
Hubungkan situs web dengan sebuah platform e-commerce yang terpercaya
Platform e-commerce memiliki standar bagi setiap toko online untuk bergabung, persyaratan nomor satu adalah kredibilitas dari toko online tersebut.

Dengan mendaftarkan diri ke market place atau platform e-commerce anda akan dipandang lebih terpercaya oleh pelanggan.
 Read more
Penulis: Erwina Salsabila
Editor: Samuel Febrianto



Itulah tadi Artikel 5 Cara Meningkatkan Kepercayaan Pada Bisnis Online
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel 5 Cara Meningkatkan Kepercayaan Pada Bisnis Online yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa Skema DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel 5 Cara Meningkatkan Kepercayaan Pada Bisnis Online dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong ya dibagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang cerita ini, bagikan cerita ini dengan alamat link https://infobisnis-wonglendah.blogspot.com/2016/09/5-cara-meningkatkan-kepercayaan-pada.html


Komentar